Sabtu, 01 Februari 2014

agar-agar jelly dua lapis cinta #part-3



Belum puas dengan mie dan rujak, mereka berdua masih menanyakan kapan sesi pesta agar-agarnya. Oke oke.. akupun ngecek agar-agarnya, dan ternyata udah jadi. Jadinya cantik banget, jeli dua lapis dengan rasa jeruk di atas, plus taburan potongan stroberi dan rasa coklat dibawah, yaah meskipun hiasan stroberi yang tadinya dibentuk lope sama sekali ga mirip lope, yaudalayah.. terus aku bawain susu sasheet cap enak untuk disiram diatas stroberinya. Tanpa komando, kiki langsung menyiram agar-agar jeli dua lapis itu dengan susu, waah menambah kecantikan dan cita rasa agar-agar jeli dua lapis ini. Dan tanpa komando juga, wawan langsung memotong agar-agar jeli dua lapis ini kaya potongan pizza, selesai dipotong, ada jeli yang nyangkut di pisau dan langsung dijilat sama wawan. Iyuuh.. jorok! Jangan dipake lagi pisaunyaaaa…

Abis itu kita poto-poto pake hape wawan yang katanya mau dijual tapi belum ada yang mau beli (yeeh kan udah aku bilang waan.. sini.. aku ambil, uangnya minta ke Halim :), kamunya gamau, yaudah). Wawan menambahkan lagi siraman susu ke agar-agarnya, “eh udah wan!”, kata kiki teh. Wawan pun berhenti dan bertindak jorok lagi, masa sekarang dia ngejilat susu sasheetnya? Padahal tuh susu masih adaan. Aah nyebelin! Jangan disiramin pake susu sasheet itu lagiiii…

Semua telah memegang sendok dan siap menyantap! Sejak lidah ini merasakan gigitan pertama jelinya, “hmmm.. enak enak enak enaaaaak..! iih enaak banget, Alhamdulillah yaah (pake gaya ngomong syahrini tea)”, seruku riang, Alhamdulillah aku berhasil bikinnya.. yeee!! Yang lain mengiyakan kalo agar-agar ini enak. Terus sekarang aku mulai menggombal (mu ngalahin kiki ah, emang cuma kiki doang yang bisa ngegombal? ;p) “emang yah.. enak banget! Segala sesuatu yang dibikin penuh cinta tuh emang selalu enak yaah?’, kataku dengan senyum so’ manis. Kulihat ekspresi tersirat ‘naon sih maneh is? Gombal!’ dari mata wawan dan kiki. “iya tauuu.. aku kan bikinnya penuh cinta gitu buat kalian berdua.. ya ampuuun (#dengan logat alay tea) nama agar-agar ini adalah ‘agar-agar jelly dua lapis cinta :)’ hmm hmm hmm atau agar-agar cinta dua hati, hahaha etamah laguna si apgan.”.

“eh beneran lho.. kita ikhlas banget bikinin kalian agar-agar jeli ini”, seru tehLinda penuh semangat. “eh teh, orang ikhlas tuh gakan bilang-bilang kalo dia ikhlas”, timpal kiki. “hey hey hey! Ngga ko! Aku ga IKHLAS sama sekali, tapi penuh cinta!”, eeahh akupun asik menggombal sendiri, nyeloteh ga jelas sambil terus melahap agar-agar jeli ini yang emang luar biasa banget enaknya! Ga boong deh :), this is it.. agar-agar jelly dua lapis cinta ala chef Lin-dan-is Queen. Hmmm… nyammiiiii~

Ditengah keseruan menyantap agar-agar, akupun menyampaikan maksud sebenarnya, hahaha :D. “eh, tapi tapi.. satu hal yang harus kalian ketahui..”, seru aku tiba-tiba yang membuat kerut bingung muncul di kening dua ikhwan yang menyantap lahap agar-agar ini, lalu keluarlah senyum-senyum licik antara aku dan tehLinda, hahaha :D, “ini semua ga gratis lhooo..”, kataku dengan senyum termanis buat mereka. Dua-duanya so’ iyeh panik-panikan, “waah.. wan, balik yu ah”, ajak kiki ke wawan, “wah iya nih, aku mu ke cisarua sama si munir”, timpal wawan. “Heeeeey..! seenaknya yaah.. kalian tega apah..? jahat banget ngebiarin kita harus ngelakuin itu berdua doang.. bantuin yaah”, seruku. “mu ngapain sih? Aku mau ngehome visit is”, tanya kiki. 

“Itu dia, aku tuh mau bilang kiki jangan dulu ngehomevisit hari ini yah, besok aja.. sekarang bantuin kita dulu, yah yah yah?”, kataku menjelaskan. “eish ga bisa! Harus sekarang, bisi pada keburu ke Bandung, kan kamis udah mulai kuliah lagi. Ngebantuin apa sih?”, timpal kiki. “ini ngehomevisit juga kok ki, wan.. bantuin yaah.. anterin kita laah pliiiis.. masa kalian tega sama kita, yah yah yah?”, jawab aku teh. “Homevisit? Homevisit kemana?”, tanya mereka berdua. “ke kosan tehLinda! Hehehe ;p, bantuin pindahan. Yah yah yah da bageur…”, jawabku. Singkat cerita, mereka berdua mau ajah ngebantuin, ngajak yoga juga, dan singkat cerita juga beberapa menit kemudian yoga pun datang. 

Ku sambutlah yoga dengan sapaan penuh ceria “papiiiiiiiiiiiiiiih..” (#panggilan papih adalah salah satu sejarah santolo), tapi dengan dinginnya yoga sama sekali ga ngerespon, bahkan tak memalingkan sedikitpun wajahnya untuk menoleh ke hadapku. Aiih nyebelin, ga di respon. Lagi-lagi dengan penuh ceria aku tetap menyapanya “papiiiiiiiiiiih.. (not responding), iih si papih mah meni jahat! Iih aku ga di waro.. nyebelin”, kata aku teh, trus yoga malah nanyain di kamar mandi ada orang ga? Beuh.. cape deh.

Barang-barang tehLinda pun telah berpindah ke ruang depan dan siap dibawa, aku memilih yang ringan, Hahaha :D. “aku yang ini aja deh, biar bisa dipeluk”, celotehku. Wawan menimpali, “si iis mah tadi cinta, sekarang peluk, ih cinta-cintaan wae”, “biarin dong, suka-suka aku”, timpalku. Akhirnya semua siap untuk berangkat dengan bawaan masing-masing. “Alhamdulillah yaah” (#pake gaya syahrini tea).

“Gandeng maneh is!”, timpal yoga yang bosan dengan gaya ngomong alhamdulillahnya syahrini, sesuatu banget gituh ;p. Singkat cerita, kita pun pergi menuju kosan tehLinda, dan ditengah jalan setapak (saat itu, wawan memimpin di depan, lanjut aku yang ada di belakang wawan, kemudian ada yoga di belakangku, terus kiki dibelakang yoga, dan terakhir tehLinda di urutan paling belakang) tiba-tiba barang bawaannya yoga jatuh, gatau deh kenapa. Aku yang melihat kejadian itu langsung nyeletuk “yah elah, yoga merhatiin aku terus siih..” (#kembali gombal mode on), dan kudengar tehLinda dan kiki bisik-bisik “kepedean amat sih si iis”, hahaha :D gue gituh.

Singkat cerita, usai sudah pemindahan barang-barang tehLinda dari asrama ke kosan, meskipun sempet mampir dulu ke asrama ikhwan tu barang-barang. Kiki, wawan, yoga pun beranjak kembali ke asrama. Aku masih harus nemenin tehLinda bebenah kamar kosannya. Selesai itu, kita langsung pulang lagi ke asrama, sambil nyari jalan tikus. Dan tiba-tiba tembuslah kita langsung ke unpad, weew asik banget dah.. deket banget berarti kosan tehLinda ke kampus teh, Alhamdulillah yaah (#lagi-lagi dengan gaya ngomong syahrini). 

Di tengah perjalanan, tehLinda beli dulu alat tulis, lalu tertarik dengan dispenser dan setrikaan yang kebetulan ada disana terus jadi galau mu mendahulukan yang mana karna uang terbatas, akhirnya memutuskan pilih dispenser dulu setelah aku ngasih saran. Dan alhasil kami kembali ke kosan tehLinda buat nyimpen dispenser ini. Terus datanglah kembali kegalauan, duuh beli galon dimana yah? Warung masih pada tutup gini, paling ke indomart yang kebetulan ga terlalu jauh dari kosan tehLinda, tapi siapa yang mau bawain coba..? beuh.. akhirnya kita kembali ke asrama ikhwan untuk meminta bala bantuan. Dan saat lewat jalan menuju asrama, kita menemukan sosok bang dedi yang baru nyampe asrama dengan motornya, aha! (#pikiran licik pun kembali datang), tanpa pikir panjang kita pun masuk ke asrama ikhwan dengan maksud minta bantuan. Singkat cerita, bang Dedi (yang kita mintain bantuan) cape, jadinya bang Gogof yang bawain galon dengan meminjam motor bang Dedi. Alhamdulillah yaah… makasih banyak abang-abangku yang baik hati dan tidak sombong, rajin menabung pula :)

Tak terasa tiba-tiba udah Magrib ajah, aku dan tehLinda pun solat magrib dulu di mushola anak FKG Unpad, asiik.. hehe. Dan singkat cerita juga, akhirnya kita mampir dulu ke Yan Baso Solo buat makan, lapeur banget soalnya. Huhu… Dan (#lagi-lagi) singkat cerita sampailah kami di asrama, lalu galau melihat ruang depan asrama yang begitu kacau gara-gara pestaphora tadi siang. Aaiiih.. kami pun akhirnya mandi karna seharian ga mandi, parah banget, trus tepaaaar. Dan pada akhirnya malah tehHana yang beresin semuanya.. aduuh maaf ya teh.. kita ngerepotin teteh mulu. Huhu. Alhamdulillah yaah (lagi-lagi syahrini mode on ;p)

CMIIW
#end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar