Sabtu, 01 Februari 2014

agar-agar jelly dua lapis cinta #part-2



6 September 2011
Pagi-pagi buta aku masih nonton tipi, begadang ceritanya teh, tapi jam 2 udah tidur lagi sih.. hehehe. Bangun lagi jam 5 buat solat trus tidur lagi, dan singkat cerita tiba-tiba udah jam 9 ajah, dan aku belum mandi, dan emang ga akan mandi siiih.. males! Harus nimba euy di rumah mah.. ribet, cape, berat, keringetan lagi ntar teh pas selese mandi, jadi mending ga usah, haha parah. Terus aku mulai packing baju-baju yang kebetulan ketinggalan di rumah.. beuh banyaaak banget kaya mau mudik ajah bawaan aku, ckckck. Ditambah lagi bawa mie instan, kue lebaran, bumbu rujak, buah-buahan, dll. Minta uang juga gara-gara keabisan (;p).

Rencananya pulang dari rumah aku mu bantuin tehLinda packing dan pindahan ke kosan baru, tapi setelah dipikir-pikir masa cuma aku sendirian yang ngebantuin. Hmm hmm hmm kembali memutar otak (#ngaco), gimana yah..? Barang-barang yang harus dipindahin kan ga sedikit, mana jauh lagi jalannya ke kosan tehLinda, hmm… butuh bantuan ikhwan nih! Jadi aja aku usul ke tehLinda untuk mengadakan pesta agar-agar dan rujak party. Singkat cerita kita ke pasar ajah buat belanja nutrijel coklat, nutrijel jeruk, gula putih dan strawberry. Tanpa pikir panjang aku sms Halim

Iis: Mas Haaliiim. .Di asrama ada sapa ajh? #aku mu mampir :p
Halim: Ada ulfi,kg gofar,afif,yoga,wawan,opik.
Halim: Oh y, 1lg, angga
Iis: Acik acik banyak orang. .Owkayy
Halim: Tp pd d kmar msng2 smua mag ny mw ngapain k asrama?
Iis: Aadaaa deeeh. .Mu ngasih surprise :p

Tadinya emang mu ngasih surprise gitu, aku n tehLinda ke asrama ikhwan sambil bawa agar-agar jeli dan buah-buahan buat ngerujak trus kita bikin rujak n agar jeli party disana. Tapi tehLinda ga setuju, mending ikhwannya yang kesini, biar ntar setelah dijamu dengan semua makanan enak itu, kita kasih kardus-kardus barang tehLinda deh. Waah bener juga yah! Ide bagus, yowes.. akhirnya aku sms Halim lagi “Halim. .masih sebanyak tadi pagikah para ikhwan d asrama? Ak gajadi mampir ah. .kalian aja yg ksni mau gaaa? Mau yah mau yah! Aku kangeeen #dusta”. Halim tak merespon. Aah nyebelin, ya udah aku jarkom ke grup lagi deh “Aslm. .Temen temen eBand yg disayang Allah :) ke asrama akhwat yuuu! kita pesta agar2! kita petik mangga2 yg telah lama brsemayam truz ngerujak bareng jg yu yu yu! Di antos bada duhur d asrama akhwat :) nuhun #konfirm yh, baik deh”

Fathi langsung konfirm ga bisa karna belum di Bandung, berlanjut yoga yang juga ga bisa cenah mau ke Cisarua sama wawan, halim ga konfirm, kiki juga belum konfirm, angga cape, ulfi ada urusan, kang gofar gamau.. eeaaah semua weh pada ga bisa! Hupt.. uda beli bahan-bahan gini buat berpesta, masa ga jadi? Ntar stroberinya busuk kalo dibesokin. Aah! Galau ajah aku n tehLinda teh.. hmm para ikhwan ini ga asik ah, padahal ada bonus pahala menanti mereka. Sayang sekali sodara-sodara. Tapi tiba-tiba ditengah kegalauan itu kiki akhirnya sms “Sbnrny mw nghumvisit siang ni,tp sklian dr rmh trn @smpang, bleh jga having lunch dlu @jelly party cma ga kan lma kykny. siapa ja yg knfrm? Skrg dah da spa j?”. Alhamdulillah yaah (#syahrini’s style mode on). Dan akupun membalas “konfirm smua ki,kcuali halim. .Tp konfirmny teh pd gabisa tea. .haah ga asik nih mereka oke oke ditunggu iyya bentaran aja da,ngaBisin agar2 n rujak mah skali lahap la yah. .hehe”

Dan sekarang giliran wawan yang sms “Dah spa ja yg dtg?”, waah Alhamdulillah yaah ga Cuma kiki doang yang mau dateng. Singkat cerita, kiki pun datang sedang kita baru mau mulai bikin agar-agar dua lapis. Ya udah aku kasih kue lebaran dulu deh plus buah-buahan yang belum dipotong buat ngerujak. Trus tiba-tiba kiki nyamperin kita ke dapur, waduh waduh.. dan singkat cerita juga akhirnya wawan dateng.. horeee kaka naruto dateng! Trus wawan juga malah ikut-ikutan nyamperin kita ke dapur, trus nanya-nanya “is, ada makanan berat ga is? Lapeur nih”, “ga ada”, jawabku, “paling mie wan, mau mie? Kamu punya mie kan is?”, kata tehLinda teh. “oh iya ada tuh ambil ajah”, kataku, “mana is mienya mana?”, seru wawan antusias. Karna aku lagi sibuk ngaduk agar-agar jelly coklat, jadi ga ngewaro wawan, trus wawannya nagih lagi.. “is mana mienya?”, “iyaa ntar aku bikinin yang spesial deh buat wawan”, kata aku teh. Akhirnya wawan dan kiki pun keluar dari dapur dan kembali asik dengan kesibukan masing-masing, wawan motong buah-buahan, kiki sibuk ngopi foto, sedangkan aku dan tehLinda sibuk menghias agar-agar jeli ini biar cantik kaya kita berdua :).

Singkat cerita agar-agar pun jadi, tinggal nunggu dingin dan mengeras. Selagi nunggu, tehLinda bantuin potong buah-buahan, wawan sibuk nyuci buah-buahan yang udah dipotong, kiki? Masih sibuk ngopi foto-foto yang ada di si Rubby (komputer asrama akhwat), dan aku sibuk beresin dapur. Selesai beresin dapur, aku beranjak ke ruang depan, dan ngajak wawan metik mangga! Yuhuuu.. seru banget kita metik mangga, meskipun cuma ngambil 3 biji doang sih.. soalnya udah ada yang maling mangga sebelumnya kayanya teh. Wawan naik ke pagar dinding sambil bawa sapu dan aku nungguin dibawah pohon mangga buat ngambil mangganya yang jatuh “iih.. wawan jago banget sih kamu wan”, kata aku teh (kagum ceritanya), “biasa maling mangga waktu kecil ini teh”, timpal wawan, hahaha :D. Satu persatu mangga pun jatuh, aku sibuk ngambilin kesana-sini (#lebay), “aduuh.. banyak getahnya euy kena tangan aku”, celetuk aku teh, trus wawan menasehati (#asik) “simpen dulu aja is, bisi kena baju, susah ilang tau getahnya kalo kena baju!”, begitu nasihatnya. “ooh iya yah?”, timpalku seraya beranjak menuju ruang depan untuk menyimpan mangga-mangga itu.

Mangga pun langsung dipotong, “eh is, mana? Katanya mau masakin mie spesial?”, kata wawan. “eh iya lupa! Bentar yah!”, kataku sambil nyari sisa mie yang ada, trus balik lagi ke wawan “mie spesial rasa coklat yah waan?”, seruku. “iih, serius atuh is, masa rasa coklat?”, kata wawan, “kan pancinya bekas jeli coklat ai wawan, hahaha”, celetuk aku. Terus Kiki pun ikut-ikutan minta dibikinin mie, “aku satu ya is”, katanya teh. “oke.. mau yang mana mienya ki?” (sambil nunjukin 3 mie yang tersisa mie indomie rasa soto, mie sedaap rasa soto, dan mie indomie rasa ayam bawang). Singkat cerita kiki pilih mie indomie soto, wawan mie indomie ayam bawang, dan akupun beranjak ke dapur untuk menyentuh si panci dan kompor kembali. 3 menit kemudian, mie siap diangkat, aku bagi ke dua mangkok deh mienya, aga susah sih membagi dua mie dengan sama rata, hoho.. Ini cerita indomie-ku, apa ceritamu?

Selesai masak mie, aku baru kepikiran “ngapain sih aku repot-repot bikinin mereka mie? Kaya ga bisa bikin sendiri ajah”, yaudalayah.. salah sendiri bilang iya ntar aku bikinin mie spesial, aah mulutku tak bisa diajak kompromi nih (;p). aku bawa ke ruang depan deh mienya dan mereka memakannya dengan lahap. Terus wawan iseng masukin jambu air (yang udah di potong-potong buat ngerujak) ke mangkuk mienya kiki, awalnya kiki ngomel tapi jadi ketagihan, dimasukin jambu air lagi deh mienya, ditambah timun juga, dan nyaris menambahkan mangga muda juga, eeah jadi mie salad cenah ceritanya. Singkat cerita, sesi makan mie pun selesai, kini saatnya rujak party..! nyam-nyam-nyam wawan yang paling antusias menyantap buah-buahan dan sambal rujak itu, sampe panas perut cenah, hahaha kasian. Aku makan mangga muda hasil panen wawan, dan rasanya ga manis, ga asem, entahlah.. tak berasa! “iih, mangganya ga asem, ga manis ini mah.. gada rasanya”, celotehku, dari sini muncullah gombalan kiki, saat aku akan melahap kembali mangga muda yang tak berasa itu, kiki manggil “iis”, otomatis aku langsung melirik kiki trus dia senyum sambil bilang gini “manis kan sekarang?”, eeaah gombalan standar, hihihi :”>
CMIIW
#to be continued 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar