Sabtu, 01 Februari 2014

agar-agar jelly dua lapis cinta #part-1



Pukul 21.13 WIB hari Selasa, 6 September 2011 aku mulai mengetik, mencoba mengabadikan suasana keceriaan dan kelelahan hari ini dan kemarin lewat tulisan. Mengenang seluruh detail urutan kejadian dan merangkainya dalam kerangka tulisan yang mungkin tak jelas. Belum 100% kerangka itu selesai, teh Linda udah mulai mengajakku untuk kembali berpesta ‘agar-agar jelly dua lapis cinta’ romantis-romantisan berdua candle light dinner gitu, jadi… tepat pukul 21.24 kami kembali berpesta ‘agar-agar jelly dua lapis cinta‘ di ruang tengah asrama, lanjut pukul 21.39 kami mulai berpesta ‘sup susu strawberry’, “hmm nyammii”. Teh Linda langsung tepar… sedang aku? yaa lanjutin kerangka tulisan ini. Hmm… mulai dari mana yaah..?
Okey.. gini ceritanya..

5 September 2011
Pagi itu, asrama akhwat sepi.. hanya ada aku dan Rahma yang baru pindahan kamar kemaren. Hmm hmm hmm, akupun mulai memutar otak (#ngaco) “gimana yaah biar rame?”, akhirnya aku ajaklah kiki yang kebetulan lagi sakit untuk sarapan bubur spesial bikinan aku di asrama, tapi karna ga enak ma yang lain, ga jadi deh bikin buburnya.. jadinya makan-makan! (sekalian aku jadiin alibi juga sih, biar karpet asrama akhwat kembali :), coz syaratnya adalah NO KARPET = NO MAKAN-MAKAN!. Hahaha :D). Tanpa pikir panjang, aku jarkom lah para ikhwan, dengan lihai jari ini mengetik sms “Teman teman eBand yg uda d asRama. . Ke asrama akhwat yaaah. . temenin aku sarapan pagi J ditUnggu”, okeyy send to group etoser ikhwan dan singkat cerita tu sms delivered ajah.

Hecticlah aku ma Rahma pagi-pagi langsung ke pasar buat belanja dan yang malu adalah ketika kita nanya harga, nanya yang jualan tahu dimana, yang jualan baso dimana, inilah itulah, si ibu yang jualan di Pasar itu langsung  bilang gini “neng baru pertama kali ke pasar yah..?” (#hihihi malu-maluin). Singkat cerita jadilah masakan ala chef Rahma-is queen, ada sayur toge tahu, telor pizza wortel, oseng buncis sosis merah, sambal keterlaluan (hehehe maaf Rahma seenaknya banget gini aku ngasih nama semua masakan kita) dan nasi yang super banyak (soalnya waktu nanya ke Kiki ikhwan yang ada di asrama ada berapa orang, dia bilang 7, ya ealah aku bikin nasi super banyak.. eh taunya yang dateng cuma Kiki, Halim doang, huhu). Makanan belum tersaji, Kiki udah dateng.. dan pintu depan ga bisa dibuka gara-gara kunci gembok duplikat punyaku tak mampu membukanya, jadilah Kiki masuk lewat samping, beberapa menit kemudian datanglah Halim. Trus pas makanan tersaji, makan weh ceritanya teh. Lalu sekitar jam 11an uda mulai ‘krik-krik’ mu ngapain, sedangkan nasi masih tersisa begitu banyak. Kemudian sang presiden kita angkat bicara,

Kiki: “ayo is masak lagi!”
Iis: (mengulurkan tangan isyarat minta duit)
Kiki: “eh uang yang aku kasih semalem mana?” (#mulai ngegombal ;p)
dan akupun ikut ngegombal *SENSOR* (kata-kata gombalanku terlalu berat cenah kata kiki, ga kuat, jadi di sensor ajah)
Iis: “Kiki aja gih yang masak”
Kiki: “ada telor ga?”
Iis: “ada, tapi cuma satu, itupun punya teh Hana, eh ‘telor pizza wortel’ ini juga pake telor yang ada di dapur, heu punya teh Hana kayanya” (maaf ya teh ga minta izin dulu)
Kiki: “ooh cukuplah satu juga”

Singkat cerita, tiba-tiba Rahma harus rapat ke kampus. Aaiiih aku ditinggal sendiri bersama dua ikhwan ini, waduh! Dan beruntungnya datanglah icha dengan tas unyunya yang ia punya sejak kelas 2 SD cenah, terus bentar lagi katanya teh Linda juga bakal dateng, acik acik jadi aku ga sendirian lagi deccch akhwatnya. Icha makan, Halim pergi nyari bumbu nasi goreng dan kokakola (#nyunda ;p), Kiki masak, aku nyuci piring, teh Linda belum dateng. Hmm hmm hmm rasanya masih belum rame nih kalo cuma berdua doang ikhwannya, jadi aku kirim sms lagi deh ke ulfi “abang upli sini dooong! Ada sesi ‘menemaniku makan siang’ jg ko. . Ditunggu”. Lamaaa banget gada respon, kiki bilang pasti masih tidur, ya udah.. berpalinglah aku ke wawan (;p), aku sms wawan deh

Iis: Wawaaan sini dooong! Ada sesi ‘menemaniku makan siang’ jg lho. . Datengyaaa Ditunggu
Wawan: Jam brapa?
Iis: Skrg juga!! Ayo cepet. .kburu keaBisan,hehe uda ada kiki n halim dsni. . Cepet yaaah

Setengah jam kemudian, aku mulai gelisah (#lebay) kok wawan ga dateng-dateng yah?. Terus tiba-tiba hape aku bunyi, wah ada sms dari wawan!
Wawan: Msh tersisakah? Otw nih..,
Iis: Masi masi. .
Lama nungguuu.. wawan ga dateng-dateng.. ‘heran, kamu Otwnya dari mana kemana sih wan?’, ngoceh sendiri di ruang depan.

Singkat cerita, dateng ajah wawan teh, trus langsung makan nasi goreng ala chef kiki, dan yang aneh dia makan nasi gorengnya pake sale pisang. Hah dasar wawan, ckckck. Wawan cuma makan setengahnya dan berhenti karna sale pisangnya abis. Waduh.. siapa yang mu ngabisin nasi goreng ini dong? Uda pada kenyang semua. Tiba-tiba tak disangka kembali berbunyilah hapeku, kali ini sms dari Ulfi “ki, is, sory td ktduran..kecapean td mlm cuy.”, terus aku bales “Masih ada nasi goreng bikinan kiki nh (sisa wawan :p) sini aja kalo mau hehe”. Ulfi à not responding, aih.. curiga tidur lagi ini mah (;p). waduh kalo Ulfi ga dateng, gimana nasib nasi goreng ini dong? Uda cape-cape kiki bikinin gini, masa ga dimakan? Tapi da aku kenyang atuh. Beberapa menit kemudian Rahma datang.. Alhamdulillah dia lagi lapeur, (#hihihi), akhirnya Rahmalah yang menghabiskan semua nasi goreng spesial ala chef kiki dengan lahapnya, karna lapeur banget cenah. Acara berlanjut ke ngobrol-ngobrol asik! Cerita tentang bentuk bulan, tentang lebaran, tentang film, tentang keripik buah, tentang teknik material, dan banyak-banyak lagi.. seru banget pokonya, apalagi wawan yang nyeletuk kalo bikin keripik buah semangka itu susah (#hahaha sok ngaco, ya iyalah!)

Kita (Iis, teh Linda, Kiki, Wawan) asik ngobrol kemana-mana, sedangkan Halim asik sendiri meng’autis’ bersama drama korea di Indosiar, ckckck. Dia tetep asik nonton pake hapenya Icha, meskipun diganggu ma kiki yang iseng nge-miskol ke hape icha, terus aku juga ikut-ikutan ngejailin. Rahma udah pergi lagi waktu itu teh, icha di kamar kayanya, ato jangan-jangan asik nonton drama korea juga bareng Halim ;p

Hari mulai sore, Wawan ngajak Kiki dan Halim buat nemenin ke kalapa mu belanja cenah, tapi tak satupun dari mereka yang mengiyakan, hoho kasiaaan wawan, kalo aku udah mandi mah Wan, aku anterin da.. hahaha :D. Sementara di ruang tengah, Halim belum selesei juga nonton drama koreanya, padahal kiki udah ngajak pulang. “is, masak lagi yu.. makan sore”, ajak kiki ke aku (#tapi aku tau itu cuma becanda). “yeeeh.. mu masak apalagi? Udah ga ada apa-apa juga”, ceuk abi teh. Udah aja singkat cerita, drama korea di Indosiar itu selesai. Pulanglah mereka berdua ke tempat asalnya, aku juga mu pulang ke rumah (#soalnya baju-bajuku masih ditinggal di rumah), Icha mu pulang ke rumah juga, Rahma udah duluan pulang ke rumah, Asih dateng dan langsung packing mau pindah asrama, padahal teh Linda baru dateng dari Parung, kasian ntar sendirian.

Saat mengantar kepulangan Kiki dan Halim ke depan pintu, aku udah bisa nebak kalo Kiki pasti bakal ngegombal lagi nih.. (#soalnya biasanya gombalan-gombalan maut itu emang selalu dia lontarkan pas mu pulang). Dan emang bener Kiki mulai menggombal “ada yang ketinggalan ga yah?” (sambil so’ iyeh nengok-nengok di balik pintu yang udah ada akunya yang baik hati, cantik, tidak sombong dan rajin menabung ini berdiri tegap disitu untuk mengantar kepulangan mereka). Aku diem ajah menunggu gombalan itu terlontar, hahaha :D. Terus Kiki (#yang lagi-lagi so’ iyeh, so’ so’an menganggap memang tak ada yang tertinggal). 

“Daaah… hati-hati yaaah”, kata aku teh dengan cerianya, biasa sih emang suka ceria setiap saat aku mah ;). Halim udah nyampe gerbang depan asrama dan ngucapin salam, tapi Kiki mah baru nyampe halaman tengah malah berbalik dulu (#buat ngegombal) “eh ada yang ketinggalan ga sih, Is?”. Hmm.. oke aku juga mu so’ iyeh, aku liat deh ke sekeliling ruang tengah buat mastiin emang gada yang ketinggalan. “Ngga! Ga ada ko!”, seruku. Terus kiki bilang gini “Hati aku? (diem bentar) oh ini, udah  ada disini hati aku mah (sambil ngelus dada tea) (#eah.. seneng banget ngegombal deh kamu ki, ckckck ketularan Andre OVJ ini mah pasti ;p).

Singkat cerita, acara “menemaniku makan” usai sudah! Akupun yang dari pagi belum mandi langsung mandi, Icha udah pergi, Asih juga udah mu pergi, hmm hmm hmm kasian juga kalo teh Linda sendirian disini. Akhirnya aku ajak aja teh Linda ikut ke rumah, dan sebelumnya mampir dulu ke rumah Ibu kosannya teh Linda buat minta kunci, terus Ibunya ngira teh Linda sama kaya teh Tami, sama-sama S2, trus ngira kalo aku adiknya teh Linda yang baru mau masuk kuliah, hihihi sayang sekali tebakan Ibu salah semua Bu (;p). Singkat cerita pulanglah kami (aku n teh Linda) ke rumah orang tuaku, terus kita tidur di kamar teteh aku yang kebetulan saat itu lagi jalan-jalan ke ciater jadi bisa leluasa aku tempatin rumahnya. Asik banget pokonya bermalam bersama teh Linda, kita seru-seruan cerita-cerita tentang masa lalu, hahaha :D. Banyak banget cerita lucunya, mulai dari kisah lope-lope mangki ampe kisah lope-lope yang sulit dimengerti, asik bangetlah pokonya :). Ntar kisah-kisah itu aku jadiin cerpen deh teh, kalo sempet, seru banget soalnya, baru denger kisah yang se-unyu itu :3. Alhamdulillah yaah (#syahrini’s style mode on)
CMIIW
#to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar